Sunday, May 10, 2009

Trend Micro sebagai Pembersih registry

Sudah diketahui umum bahwa registry menjadi tempat favorit untuk meletakkan file-file yang bisa merugikan PC Anda. File-file yang bisa mengambil informasi data penting Anda ini seharusnya disingkirkan dari registry. Namun, untuk melakukan hal tersebut dibutuhkan program khusus seperti Trend Micro HijackThis 2.02 ini.

Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa menjalankan proses scan untuk registry sistem PC Anda. Setelah hasilnya keluar, program akan menampilkan entry-entry registry yang sifatnya mencurigakan. Bagi pengguna awam, entry-entry ini sulit dimengerti. Oleh karena itu, program keluaran trend Micro ini dapat menganalisis setiap entry yang dicurigai dengan mengirimkannya ke website Trend Micro. Namun, jika Anda mengerti entry-entry tersebut, Anda bisa langsung menghapusnya dari registry. Dengan begitu, registry menjadi lebih bersih dan terbebas dari entry yang dapat merugikan Anda nantinya.

Software no komersial atau gratis ini bisa menjadi alternatif untuk mengusir entry registry yang dicurigai berbahaya. Sayangnya, program ini kurang sekali dalam memberikan informasi seputar file hijack.

Ref: http://blog.trendmicro.com/hijackthis-version-202-available-now/
Lisensi : Freeware/Gratis
OS : Windows All
Download



--
Posted By Admin to IT Database at 5/10/2009 10:56:00 P
--~--~---------~--~----~------------~-------~--~----~


--
http://adanipermana.co.cc
http://it-database.blogspot.com

No comments:

Post a Comment